Smart BIONIC+, Obat untuk Mengatasi dan Mengobati Burung Suara Serak

 

Salah satu aset paling penting pada setiap burung berkicau adalah kesehatan PITA SUARA. Karena bagian inilah yang akan menentukan kualitas dari kicauan burung.

Pita Suara Burung

Pita suara burung dalam ilmu anatomi burung disebut dengan SYRINX. Organ penting ini sangat kompleks dan berfungsi untuk mengatur setiap nada dan mengolah vokal suara burung.

Banyak kasus gangguan pita suara yang ditemui pada burung Murai Batu, Kacer, Anis Merah, Anis Kembang, Cendet, Cucak Ijo, Lovebird, Kenari, Pleci dan jenis burung berkicau lainnya.

Diagram Pita Suara Burung

Salah satu contohnya adalah penyakit suara serak, suara burung parau tidak bersih, suara burung hilang dan kicauan burung jadi pendek-pendek tidak bisa panjang.

Sudah pasti, suara burung serak adalah masalah sangat penting yang harus menjadi perhatian khusus. Karena suara serak bukanlah sebab, tapi akibat dari terganggunya organ pita suara burung.

Frekuensi Pita Suara Burung

Dan faktanya, apabila suara burung serak dibiarkan terlalu lama dan tidak segera diobati, maka berpotensi besar akan merusak organ pita suara burung secara permanen.

Dengan kata lain, burung akan serak selamanya dan sudah tidak bisa diobati lagi. Kasus ini sangat sering terjadi di kalangan Kicaumania Pelomba Burung.

Beberapa faktor yang menyebabkan suara burung jadi serak:
Beberapa tanda dan gejala suara burung serak:
  1. Suara burung terdengar parau (serak, suara burung tidak bersih).
  2. Suara burung mengecil dan akhirnya suaranya hilang
  3. Kicauan burung menjadi pendek-pendek dan sering terputus-putus.
  4. Burung kadang bersin, batuk dan sering menggosok-gosokkan paruhnya ke tangkringan.
  5. Nafas burung terdengar ngorok dan kadang burung kesulitan bernafas.
  6. Burung cenderung malas berkicau.

Smart BIONIC+, Obat untuk Mengatasi dan Mengobati Burung Suara Serak

Cara mengobati burung serak dengan obat antibiotik Smart BIONIC+:
  1. Berikan 4 tetes obat antibiotik Smart BIONIC+ ke air minum burung (20-30ml). Sebaiknya menggunakan air matang atau air mineral.
  2. Bisa juga diberikan 2 tetes langsung ke paruh burung dengan cara berikan tetes per tetes supaya burung tidak tersedak.
  3. Berikan obat antibiotik Smart BIONIC+ setiap pagi dan sore selama 5 hari berturut-turut walaupun pada hari ke 3 atau hari ke 4 burung sudah sembuh dan tidak lagi serak. Tujuan pemberian obat antibiotik selama 5 hari berturut-turut supaya bakteri tidak resisten atau kebal.
  4. Selama masa pengobatan sebaiknya burung tidak dimandikan dan tidak boleh dijemur.
  5. Pastikan lantai sangkar selalu bersih dan kering. Ini bertujuan untuk memutus mata rantai bakteri dan jamur yang bersarang di tubuh burung.
  6. Berikan makanan yang berkualitas baik dan bernutrisi tinggi, makanan yang fresh (segar) tidak busuk dan tidak basi.

Jangan sepelekan apapun indikasi penyakit yang menyerang gacoan Anda. Walaupun menurut Anda penyakitnya ringan.

Karena, ringan menurut Anda belum tentu ringan juga menurut sistem tubuh burung.

Penyakit fatal yang sudah susah disembuhkan biasanya berawal dari penyakit ringan dan penyakit kecil yang disepelekan.

Smart BIONIC+, Obat untuk Mengatasi dan Mengobati Burung Suara Serak

Smart BIONIC+ adalah obat antibiotik dosis tinggi khusus untuk burung berkicau seperti burung Murai Batu, Kacer, Cucak Ijo, Anis Merah, Anis Kembang, Cendet, Pleci, Cucak Jenggot, Kapas Tembak, Cucak Rawa, Trucukan, Sulingan, Kolibri Ninja, Lovebird, Kenari, Blackthroat, Herda Sanger, Finch dan jenis burung berkicau lainnya.

Smart BIONIC+ sudah teruji dan terbukti sangat ampuh mengatasi dan cepat menyembuhkan semua penyakit di tubuh burung. Seperti penyakit di sistem pernafasan, sistem pencernaan, gangguan sistem syaraf dan semua penyakit lainnya yang disebabkan oleh bakteri gram positif dan gram negatif.

Smart BIONIC+ adalah pilihan bijak buat jaga-jaga seandainya gacoan Anda tiba-tiba kurang fit atau sakit.

Sangat aman untuk burung, tidak ada efek samping negatif apapun dan tidak membuat burung jadi drop setelah pemberian.

Air minum burung yang sudah diberi Smart BIONIC+ tidak boleh terjemur, karena akan membuat senyawa kandungan antibiotik dan vitamin mineralnya tidak berfungsi maksimal.

Smart BIONIC+ bersifat universal avian supplements, artinya dibuat untuk semua jenis Burung Berkicau.

"Tested and Valid" sangat cocok dan sesuai dengan fisiologi dan sistem metabolisme semua burung berkicau. Sangat aman untuk burung, tanpa efek samping negatif apapun dan tidak mengandung zat adiktif sehingga tidak membuat burung ketergantungan setelah pemberian.

Smart BIONIC+, Obat Burung Terbaik untuk Burung Sakit

Smart BIONIC+
10ml | Rp. 60.000.-
+
Ongkos Kirim
via PT. POS INDONESIA
Pulau Jawa: Rp. 25.000.-
Luar Pulau Jawa: Rp. 35.000.-

Klik di sini untuk order
Smart BIONIC+

Kategori produk Smart BIONIC+
» Obat Antibiotik Hybrid untuk Burung.
» Obat Antibiotik Dosis Tinggi.
» Obat Antibiotik Spectrum Luas.
» Vitamin Mineral untuk Burung.
» Analgesik dan Antipiretik untuk Burung.
» Vitamin Anti Stres untuk Burung.
» General Purpose Antibiotics.

Update Smart BIONIC+ versi 2.1 (02/2017)
• Upgrade kandungan Vitamin dan Mineral.
• Upgrade Konsentrasi dan Dosis.
• Warna cairan: Kuning tua bening.
• Aroma cairan: Vitamin.

Produk Smart Mastering dibuat melalui proses riset penelitian sesuai fisiologi burung berkicau. Diciptakan khusus untuk semua jenis burung dan semua usia burung. Sangat aman untuk burung tanpa efek samping negatif apapun.
 

CATATAN:

 
  • Karena BIONIC+ adalah obat antibiotik hybrid dosis tinggi, cukup 4 tetes BIONIC+ di air minum burung (20-30ml air matang). Pemberian lebih dari 4 tetes tidak ada efek samping negatifnya di tubuh burung, tapi boros.
  • Air minum burung yang sudah di beri BIONIC+ jangan terjemur, karena bisa merusak kandungan antibiotik dan vitamin mineral penting yang ada di air minum. Sebaiknya diberikan setelah burung dijemur.
  • Air minum burung yang sudah di beri BIONIC+ bertahan maksimal 6 jam di udara terbuka. Ganti air minum burung dengan air biasa setelah 6 jam.

Smart BIONIC+ obat antibiotik hybrid untuk semua jenis Burung Berkicau seperti burung Anis Merah (Punglor Merah), Anis Kembang (Punglor Kembang), Anis Cendana, Anis Macan, Murai Batu - White-rumped Shama (Murai Batu Medan, Murai Batu Aceh, Murai Batu Lampung, Murai Batu Jambi, Murai Batu Kalimantan, Murai Batu Malaysia, Larwo), Kacer - Magpie Robin (Kacer Poci/Sekoci/Koci, Kacer Hitam, Kacer Borneo, Kacer Sumatera), Cucak Hijau (Cucak Ijo, Murai Daun), Cucak Rowo (Cucak Rawa), Cucak Ranti, Cucak Jenggot, Kapas Tembak, Cendet (Pentet, Toet), Tledekan Sulingan Bambu, Sulingan Laut), Cililin (Cililin Coklat Sumatera, Cililin Hitam), Rambatan, Mantenan, Srikatan, Kenari, Blackthroat, Herda Sanger, Mozambik, Finch, Lovebird, Branjangan, Macaw, Ring Neck, Parkit, Gelatik, Pelatuk (Pelatuk Merah, Pelatuk Sampit, Pelatuk Beras, Pelatuk Hitam, Pelatuk Raja, Pelatuk Hias), Jalak (Jalak Putih, Jalak Hitam, Jalak Penyu, Jalak Hongkong, Jalak Nias, Jalak Bali), Trucukan, Kutilang, Pleci (Burung Kaca Mata, Pleci Jawa, Pleci Kapur, Pleci Raja), Ciblek (Ciblek Gunung, Ciblek Kebun, Ciblek Sawah), Perenjak (Perenjak Kebun, Perenjak Jawa, Perenjak Lumut), Kepodang, Kolibri (Colibri, Kolibri Raja, Kolibri Tasik) dan jenis-jenis burung berkicau lainnya.

HARGA DAN ONGKOS KIRIM

Smart BIONIC+ isi 10ml Rp. 60.000.-
(Belum termasuk Ongkos Kirim)
Ongkos Kirim via PT. POS Indonesia:

  • Pulau Jawa 25rb, estimasi 2-4 hari.
  • Luar pulau Jawa 35rb, estimasi 3-5 hari.

Klik di sini untuk order
Smart BIONIC+

Artikel Berkaitan:
Cerita Dibalik Smart SUPERVIT (True Story), 3 tetes Smart SUPERVIT di cepuk minum 1x seminggu, membuat gacoan Anda tetap fit dan sehat, walaupun tidak sempat dijemur selama 3 bulan.

Kicaumania Pelomba Burung yang membeli Smart BIONIC+ juga membeli:
  • Vitamin Harian untuk melengkapi kebutuhan nutrisi harian burung: SUPERVIT
  • Suplemen Simbiotik untuk anti racun (Antitoksin), menetralkan sistem tubuh burung dari doping obat zat adiktif dan mengatasi burung over birahi: CATALYST
  • Suplemen Vitamin Burung Lomba (Experts Only) dan Vitamin Penggacor Burung untuk burung yang akan dilombakan: STAMINO dan DEXTRO
  • Suplemen Hormon untuk burung: NHB
  • Suplemen Imunitas (Antiviral, Antibacterial, Antifungal, Antioxidant, Antiinflamasi dan Detoxification) untuk burung: PROTECTOR
  • Obat Cacing untuk burung: VermixPRO

Apakah info di atas menarik buat Anda?Smart Mastering, Spesialis Burung Lomba
Mohon share dan berikan komentar.

Terima kasih...